Laman

selamat datang

SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU DI KOTA SURABAYA TAHUN 2018

Selasa, 20 Desember 2016

Sejarah Himpunan Mahasiswa Papua Universitas Wijaya Putra Surabaya

EMERLANGNYA HITAM PAPUA
Berkembangnya Universitas Wijaya Putra (UWP) membuat mahasiswa yang berasal dari tanah Papua semakin banyak. Dengan semakin banyaknya mahasiswa dari tanah Papua tersebut tercetus ide yang cemerlang seiring dibentuknya Himpunan Mahasiswa Papua (Himapa) UWP.  Pada hari Kamis tanggal 3 Oktober 2013 komunitas Himapa melakukan kegiatan pencerahan / sharing dengan Rektor UWP Budi Endarto, SH, MHum.

Motivasi, Optimalisasi Studi, Opportunity merupakan pencerahan yang disampaikan oleh Rektor UWP.  Motivasi adalah bagian yang harus dimiliki oleh setiap mahasiswa untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Optimalisasi waktu studi merupakan elemen yang harus dilakukan oleh mahasiswa. Dan terakhir opportunity yang harus diambil oleh mahasiswa.

Pentingnya sosialisasi atau interaksi dengan antara mahasiswa Papua dengan mahasiswa lainnya juga menjadi salah satu hal yang disampaikan oleh Rektor UWP.  Untuk menunjang meningkatkan kegiatan diatas maka Rektor UWP menyampaikan program-progam yang bisa digunakan dalam meningkatkan kreativitas mahasiswa Papua. 

Dalam kesempatan tersebut, juga dihadiri oleh sejumlah Alumni UWP yang berasal dari Papua, yang memberikan masukan konstruktif untuk pengembangan Himapa serta komitmennya mendukung seluruh agenda kegiatan Himapa baik di dalam maupun yang melibatkan mahasiswa dari luar UWP.


Tidak ada komentar: